Alat Peledak Spiritus Resahkan Warga Bone

- Senin, Juni 12, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Alat peledak yang berbahan Spiritus mulai ramai dibicarakan. Selain penggunaannya yang sudah marak, alat peledak tersebut  sangat meresahkan warga Bone. Khususnya bagi warga di kelurahan Watang Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Alat peledak rakitan tersebut terbuat dari kaleng susu yang menggunakan campuran kimia jenis spiritus sebagai bahan utamanya. Alat tersebut semakin marak digunakan oleh remaja untuk membangunkan orang sahur namun dampak yang ditimbulkannya justru sangat meresahkan masyarakat sekitar.

Menurut keterangan warga, suara ledakan alat ini sangat mengganggu, terlebih lagi alat itu sering digunakan oleh sekelompok remaja di sekitaran masjid saat berlangsungnya salat tarawih. Tidak hanya itu, suara yang berasal dari alat peledak yang berbahan spiritus tersebut sangat menggangu warga yang sedang istirahat.

Salah satunya warga watang palakka yang berinisial HS (38),  merasa sangat terganggu akibat suara ledakan yang berasal dari alat peledak tersebut.

Kepada Bonepos.com, HS mengatakan bahwa suara ledakan alat itu telah mengganggu warga yang sedang tertidur, bahkan juga mengganggu ummat muslim yang tengah menjalankan ibadah salat tarwih.

"Ini sangat meresahkan pak, apalagi mereka meledakkan bukan hanya sekali atau dua kali saja tapi sampai beberapa kali pak. Untuk itu kami harap agar pihak yang berwajib dapat segera bertindak, karena kami yang sementara tidur nyenyak kadang kaget dan terbangun gara-gara suara ledakan itu pak," kata HS

HS juga berharap kepada aparat kepolisian agar segera menertibkan hal tersebut, sebab selain mengganggu orang yang sedang tidur, juga mengganggu orang yang tengah menjalankan shalat tarwih.

"Jadi mereka pada umumnya menggunakan alat itu berkisar pukul 02:00 dini hari dan 20:00 malam, saya berharap agar aparat kepolisian untuk menertibkan hal ini, karena sangat mengganggu ketika orang tertidur dan terlebih lagi kalau lagi shalat tarwih," harap HS.

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone