Alhamdulillah, Haruna Bocah Penderita Lidah Bengkak Asal Bone Kembali Dapat Santunan

- Rabu, Juni 07, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Bocah Haruna 3 Tahun, Anak Pertama dari tiga bersaudara pasangan Rahmat Hasna, warga Dusun Tempe tempe, Desa Polewali kecamatan Sibbulue, Bone Sulawesi Selatan, yang menderita penyakit Nekrosis Lidah (Lidah bengkak), kembali mendapatkan santunan dari Yayasan Donasi Peduli Ummat Makassar, pada Selasa 6 Juni 2017, kemarin.

Pengurus Yayasan Donasi Peduli Ummat, Agun Irawan, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk para donatur atau muhsinin yang sudah mendonasikan untuk membantu adik Haruna. Agun juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program sosial dari yayasan.

"Alhamdulillah bantuan kedua untuk adik Haruna  telah disalurkan langsung oleh Tim Yayasan Donasi Peduli Ummat Makassar di RS Wahidin. Perkembangan adik Haruna saat ini makin membaik," kata Agung Irawan di akun Facebooknya.

Diberitakan sebelumnya, Haruna menderita penyakit Nekrosis Lida (Lidah Bengkak) sejak ia lahir. Namun Kedua orang tua Haruna yang bekerja sebagai petani di kampung tak bisa berbuat banyak kepada putranya itu, pasalnya biaya penyembuhan anaknya membutuhkan  biaya yang cukup besar.

Rahmat bapak kandung Haruna yang ditemui di Ruang Banzal B, Rumah Sakit Umum Daerah tenriawaru Bone pada senin 22 Mei 2017 lalu menjelaskan, penyakit yang diderita anaknya itu sejak lahir, namun karena saat ini kondisinya sudah parah setelah terjatuh dari atas mobil pikap, yang diduga saat jatuh Haruna mengigit lidahnya.

"Penyakitnya itu pak sudah lama, namun saya belum punya biaya untuk kesembuhan anak saya karena biayanya cukup besar. Ini saya bawa ke rumah sakit karena empat hari yang lalu anak saya jatuh dari atas mobil pikap saat bermain bersama teman-temannya, saat jatuh dan anak saya mengigit lidanya hingga membekak hitam," Kata Rahmat.

PEWARTA : ADHY SAHILATUA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta