Alumni 2002 Smapat Bone Bentuk KDB

| 26 Juni 2017 | 00.53 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, BONE - Alumni SMA Negeri 4 (Smapat) Watampone angkatan 2002 membentuk komunitas sosial bernama Kosong Dua Berbagi (KDB). Bersifat charity, KDB dibentuk agar dapat bekontribusi membantu dalam pemenuhan kebutuhan dasar bagi kalangan kurang mampu.

“Insya Allah kami akan melalukan kegiatan sosial secara berkala untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” ujar Wawan, Inisiator KDB.

KDB dibentuk kata Wawan diilhami pada sebuah kegiatan Amaliyah Ramadan. Saat itu wawan bersama teman seangkatan menggelar reuni dan buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan makanan ke salah satu panti asuhan yang sumber dananya berasal dari hasil patungan.

"Kami lantas berpikir jika kegiatan sosial ini bisa bergulir secara berkala, minimal dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan. Dan kami rasa mampu untuk itu," ujarnya.

Sebagai langkah awal KDB mengangendakan membantu bahan makanan pokok untuk panti asuhan atau lembaga sosial sejenisnya sekali sebulan.

"Jika berjalan sesuai dengan yang diharapkan intensitasnya akan ditambah seperti sekali dalam dua pekan," tambahnya.

Meski sumber dana berasal dari sumbangan para anggota komunitas, KDB berencana akan berafiliasi dengan program Corporate Social Rensponsibility (CSR) beberapa perusahaan di sektor charity.

"Kami harapkan KDB bisa mendorong dan mengisipirasi yang lain dalam hal membantu sesama yang tentunya bernilai ibadah," pungkasnya.

PEWARTA : ENAL SHAENAL
EDITOR : ANDI DEDHY
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI