Antisipasi Banjir, DLHK Sinjai Kerahkan Satgas Pasukan "Katak"

- Minggu, Juni 11, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SINJAI - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai begitu tanggap dan merespon cepat setelah bapak H. Sabirin Yahya bupati Sinjai mendatangi lokasi banjir beberapa hari lalu.
 
Usai kunjungan bapak bupati H.Sabirin Yahya di beberapa titik lokasi banjir, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai langsung menurunkan pasukan "kataknya" guna melakukan pengerukan pada drainase yang dianggap tersumbat.
 
Menurut kepala bidang seksi pengelola sampah, Sulkifli Bahar yang didampingi oleh koordinator umum pengelola sampah M. Jabir, bahwa pengerukan drainase yang dilakukan oleh pihaknya tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Sinjai.

"Kami bersama satgas selalu siap dalam melaksanakan tugas, instruksi pimpinan adalah hal yang terpenting bagi kami, sehingga kami pun menyadari bahwa pengerukan Drainase yang tersumbat ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Sinjai," Kata Sulkifli.
   
Lebih jauh Sulkifli Bahar menjelaskan bahwa pihaknya untuk saat ini telah selesai melakukan pengerukan drainase di jalan Jenderal Sudirman serta jalan Bulo-bulo Timur, sehingga saluran air di kedua lokasi itu sudah tidak tersumbat lagi.

"Alhamdulillah pak, tim satgas dari pasukan "katak" DLHK sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik, dua titik pengerukan drainase yang sudah kami kerjakan yaitu drainase jalan Jenderal Sudirman dan jalan Bulo-bulo Timur. Namun demikian, bukan berarti tugas kami hanya sampai disitu saja, masih banyak kondisi drainase di dalam kota yang Insya Allah akan kami tinjau Pak," Jelas Sulkifli.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone