Antisipasi Kemacetan dan Lakalantas Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Bone Lakukan Peninjauan Jalan

- Kamis, Juni 15, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Antispasi terjadinya kemacetan dan kecelekaan jelang arus mudik lebaran 2017, Kapolres Bone AKBP Kadarislam SH S.IK M.Si melakukan peninjauan jalan lintas poros Bone-Makassar Rabu, 14 Juni 2017.

Kegiatan peninjauan jalan wilayah barat tersebut turut dihadiri dinas PU Bina Marga PPK 12 pusat Martstiawan, Kasat Lantas AKP Kulle, perwakilan Jasa Raharja Nur Akbar, pihak PT Bumi Karsa Rahman Sahaba, KBO Lantas Polres Bone Fredi Nalle serta Dinas LLAJ H. Baharuddin.

Sejumlah  lokasi jalan yang berpotensi kemacetan dan terjadinya laka lantas di antaranya perbaikan bahu jalan di desa Passipo kecamatan Palakka dan Desa Ulaweng Cinnong yang kondisi jalannya terbilang rusak dan sempit akibat tumpukan material. Selain itu, kondisi jalan bergelombang di Desa Ulaweng Cinnong juga rawan kecelakaan. Selain kedua lokasi di atas, terowongan Zumpalabbu yang terletak di Desa Liliriawang Kecamatan Bengo Kabupaten Bone diindikasi sebagai lokasi yang rawan terjadinya kemacetan pada saat Mobil truk angkutan barang yang sering bongkar muatan.

Setelah melakukan peninjauan lokasi dan kondisi jalan, AKBP Kadarislam menyimpulkan bahwa Secara umum kondisi jalan sepanjang jalur lintas poros Makassar terdapat beberapa kerusakan karena lepasnya lapisan aspal, serta kondisi jalan yang bergelombag di beberapa lokasi, namun telah dilakukan perbaikan dan pembenahan dengan penambalan badan jalan rusak yang diperkirakan akan diselesaikan sebelum Lebaran.

Selain untuk mengecek kondisi jalan lintas kabupaten, Kapolres Bone juga melakukan pengecekan lokasi-lokasi untuk penempatan Pos Pengamanan Ops Ramadan 2017 disepanjang jalur poros Bone makassar. tersebut.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone