Bangun Kreatifitas Dosen, Unsa Gelar Workshop Jurnalistik Online

- Rabu, Juni 14, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi serta semakin meningkatnya persaingan antar perguruan tinggi saat ini,  maka kreatifitas dosen di dalam  hal tulis menulis harus dibangun di kampus.

Agar kreatifitas menulis bagi dosen terus terbangun, maka  Universitas Sawerigading Makassar melaksanakan workshop  jurnalistik online dan kehumasan,  Rabu (14/6/2017) di Ruangan Laboratorium Hukum Unsa Makassar.

Sekretaris Panitia Workshop Jurnalistik Online dan Kehumasan Unsa Makassar, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd, M.Pd bersama Sulfianna, S.Sos, M.Si, mengatakan,  workshop ini diikuti 35 orang. Pesertanya adalah dosen Unsa dan beberapa perwakilan mahasiswa.

Acara ini dibuka Rektor Unsa Prof Dr Andi Melantik Rompegading, SH, M.Hum. Hadir Dekan Fisip Unsa Dr Moh. Yahya Mustafa, Ka.Prodi Sosiologi Dr Adi Sumandiyar dan sejumlah dosen Unsa lainnya.
Nurjayanti Kaharuddin, mengatakan, workshop kehumasan ini pertama kali dilaksanakan.

Dikatakan, rektor Andi Melantik Rompegading dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelatihan ini dan berharap worshop ini bisa diperluas, selain pesertanya internal kampus juga melibatkan masyarakat umum.
Menurut Nurjayanti dengan melibatkan masyarakat umum, sekaligus memperkenalkan kegiatan Unsa kepada masyarakat umum.

“Masyarakat umum juga perlu mengetahui kegiatan apa saja yang dilaksanakan oleh Unsa, apakah itu akademik maupun kegiatan sosial lainnya,”ujarnya.

Nurjayanti berharap, dengan kegiatan pelatihan penulisan jurnalistik online dosen bisa menulis aktifitasnya di kampus, sekaligus bisa memberikan pencitaraan positif bagi lembaganya dalam hal ini Universitas Sawerigading.

Seksi acara workshop jurnalistik online, Jumalia yang juga dosen merangkap kepala perpustakaan Unsa merasa acara berlangsung sukses. Ini berkat kerjasama yang baik.

Salah seorang peserta Sulfiani Masri yang juga kepala laboratorium bahasa, merasa dengan  pelatihan ini.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini memberi motivasi bagi dosen untuk menulis,”kunci Upi panggilan akrab Sulfiani Masri. (nasrullah)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone