Bobol ATM, Dua WNA Asal Turki Diringkus

- Sabtu, Juni 10, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Aksi pembobolan ATM kembali terjadi di Makassar Sulawesi Selatan. Kali ini pelaku pembobolan ATM adalah warga negara asing asal Turki, Sabtu 10 Juni 2017 sekitar pukul 02.00 Wita.

Berawal dari salah seorang nasabah mengadu pada pihak Bank Syariah Mandiri karena uang miliknya yang berada dalam rekening hilang.  Pihak ban yang medapat laporan demikian kemudian mencoba menelusuri transaksi yang dilakukan nasabahnya lalu mencocokkan waktu dan tempat dimana terjadi transaksi tersebut. Setelah itu pihaknya melihat Rekaman CCTV tempat penarikan transaksi, dan memang benar ada dua orang yang gerak-geriknya mencurigakan.

Dari penelusuran ini, pada hari Sabtu pukul 02.00 Wita dini hari tadi pihak korban mencari informasi dan berhasil menemukan dua orang warga negara turki tersebut yang tengah melakukan transaksi lalu keduanya diikuti sampai ke Hotel Horison Makassar Sulawesi Selatan.

Hayrullah dan Ismail yang merupakan warga Negara Turki ini diduga telah melakukan pembobolan ATM dengan cara pelaku memasang alat scanner di ATM kemudian meng-copy PIN ATM Nasabah lalu membuat ATM baru dan menarik uang dari korbannya menggunakan ATM tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh Bonepos.com Humas Polda Sulawesi Selatan Kombespol Dicky Sondani mengatakan, saat ini pelaku yang diduga telah melakukan pembobolan ATM telah diamankan di Polrestabes Makassar beserta barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp.75.000.000, satu unit laptop, satu buah alat scanner, dua buah paspor pelaku, satu buah buku catatan yang berisi nomor PIN ATM nasabah yang telah dicopy, serta 44 duplikat ATM.

"Jadi saat ini pelaku yang diduga telah melakukan pembobolan ATM sudah diamankan bersama barang buktinya di Polrestabes Makassar, adapun barang buktinya berupa uang tunai Rp.75.000.000, satu unit laptop, satu buah alat scanner, dua buah paspor dari pelaku, satu buah buku catatan yang berisi PIN ATM Nasabah yang sudah dicopy dan 44 duplikat ATM." Kata Dicky Sondani

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : RIZAL 
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone