Bupati Sinjai Minta Warga Dukung Proyek Pembangunan

- Kamis, Juni 15, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya meminta warga Sinjai untuk mendukung proyek pembangunan yang akan dilaksanan. Hal ini disampaikan Sabirin saat melakukan safari Ramadan di Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu malam, 14 Juni 2017.

"Kami harap agar sejumlah proyek pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan Sinjai Borong ini mendapatkan dukungan dari aparat pemerintah dan seluruh warga masyarakat Sinjai Borong,"Harapnya.

Selain itu, Sabirin, memaparkan pada tahun 2017 ini memasuki tahun ke empat kepemimpinannya bersama wakil Bupati Andi Fajar, dalam kurung waktu itu telah banyak prestasi yang telah dicapai serta telah banyak kegiatan pembangunan yang dilakukan.

Yang paling menggembirakan, kata Sabirin, adalah keberhasilan pemerintah kabupaten Sinjai mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian(WTP) untuk pertama kalinya sejak pemberlakuan otonomi daerah atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2016 dari BPK RI.

"Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membangun untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka khusus Kecamatan Sinjai Borong tahun ini mendapat anggaran pembangunan fisik sebesar Rp4 milyar rupiah lebih,"bebernya.

Pembangunan fisik tersebut terdiri atas pembangunan infrastruktur, pertanian dan pengadaan prasarana produksi pertanian sebesar RP3 milyar rupiah lebih, untuk peningkatan jaringan irigasi dan pembangunan tribun ibu kota kecamatan sebesar RP1 milyar rupiah lebih, serta Rp450 juta rupiah lebih diperuntukkan untuk pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan.

Pada bidang ke agamaan tahun ini kecamatan Sinjai Borong mendapat bantuan pemberian insentif bagi imam desa/kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar Rp268 juta rupiah lebih.

Dihari ke lima pelaksanaan Safari ramadan, yang dipimpin langsung oleh Bupati Sabirin, juga menyerahkan bantuan Al-Quran, buku Iqra,  bantuan uang Rp1 juta dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai, dan bantuan uang Rp1 juta dari Kemenag Sinjai kepada pengurus masjid setempat.

Tidak hanya itu, Bupati Sinjai juga memberikan voucer biaya perjalanan umroh kategori pedagang ekonomi lemah berpretasi yang diberikan kepada Ahmad dari Desa Bonto Sinala, dan kader posyandu berprestasi diberikan kepada Dewi dari Desa Batu Belerang, masing-masing sebesar Rp25 juta rupiah per orang.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone