Bupati Sinjai Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Tengah

- Minggu, Juni 11, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM - Hari ketiga, tim safari ramadhan pemkab Sinjai kembali melanjutkan rangkaian kunjungan safari ramadhan. Kali ini di Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu (10/06).

Rombonga tim safari ramadhan pemkab Sinjai dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya. Dalam kunjungannya, Bupati disambut meriah oleh warga sekaligus buka puasa bersama di rumah kediaman Lurah Samaenre.

Tampak hadir Wakil Bupati, H. A. Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, Camat Sinjai Tengah, Pimpinan OPD,  Kabag, Kementerian Agama dan tim dakwah.

Usai berbuka dan salat magrib secara berjamaah, tim safari ramadhan pemkab sinjai berpencar di semua desa yang ada di Sinjai Tengah.

Bupati Sinjai melakukan safari ramadhan di Masjid Hikmatussalah Lingkungan Lonra 1, Kelurahan Samaenre sedangkan Wakil Bupati di Masjid Rayatul Musabaqah Dusun Manimpahoi, Desa Saotengah.

Di Mesjid Hikmatussalah, bupati melaksanakan salat isya berjamaah kemudian setelah itu menyerahkan bantuan Alquran dan buku iqra di mesjid tersebut.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, demikian pula dalam rangka percepatan pembangunan desa maka pemerintah daerah menggelontorkan anggaran senilai 185 milyar rupiah untuk pembangunan infrastruktur fisik.

"Pemerintah pada tahun ini memberikan anggaran khususnya di Kecamatan Sinjai Tengah sebesar Rp.4 Milyar yang terdiri atas pembangunan infrastruktur pertanian dan pengadaan prasarana produksi pertanian sebesar 2 milyar, untuk peningkatan jalan dan peningkatan jaringan irigasi, rehabilitasi kolam BBI sebesar 2 milyar serta 100 juta rupiah dianggarkan untuk pembangunan dan rehabilitasi sekolah dasar," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk anggaran bidang keagamaan  berupa rehabilitasi masjid melalui dana hibah sebesar 82 juta rupiah untuk 7 masjid, pemberian insentif bagi imam desa/Kelurahan, imam masjid, dan petugas agama lainnya sebesar 448 juta rupiah lebih.

Dalam safari ini, hadir Ustadz Hammade dari Kementerian Agama kabupaten Sinjai untuk menyampaikan ceramah tarwih.

ADVERTORIAL

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone