Festival Anak Sholeh Digelar di Camba Maros

- Sabtu, Juni 17, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, MAROS - Menjelang  akhir bulan  Ramadhan 2017, Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Cenrana, Kecamatan  Camba, Maros,  menggelar  lomba Festival Anak  Sholeh pada Kamis, 13-15 Juni 2017 di Pelataran Masjid Syuhada 45 B Desa cenrana.

Tema kegiatan ini,  "Memotivasi anak dengan kompetisi dalam rangka membangun generasi muslim yang bermental Qur'ani, rajin beribadah, pintar disekolah, dan patuh pada orang tua".

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini dibuka  Selasa, 13 Juni dan  ditutup 15 Juni oleh  Camat Camba, Drs. H Andi Zainuddin B Mangung.

Peserta festival yakni para santri dan santriwati TKA/TPA se-Kecamatan Camba. Peserta  sangat antusias mengikuti semua mata lomba seperti lomba adzan, hifdzil Quran, praktek ibadah salat dan pildacil.

Ketua panitia, Bripka Andi Akbar Sirajuddin, dalam laporannya mengatakan  kegitan ini   pertama kali dilaksanakan dan  semoga kedepannya  akan  selalu membuka kegiatan  positif  bagi seluruh masyarakat.

"Harapannya semoga tahun depan,  peserta Festival Anak Sholeh  bukan hanya dari Kecamatan  Camba saja, tetapi juga ada yang datang dari Kecamatan Camara, Camba, Mallawa dan Cenrana." Ungkap Andi Akbar Sirajuddin.

Panitia yang terlibat dalam kegiatan ini selain aparat polisi juga pemuda dan elemen masyarakat lainnya sehingga acara  bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Laporan : Andi Sukandis
(Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar)

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone