FOKAL IMM Siapkan 99 Pengacara Untuk Amien Rais

- Selasa, Juni 06, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, JAKARTA - Penyebutan nama tokoh reformasi Amien Rais oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam pembacaan tuntutan terhadap mantan Menkes Siti Fadilah berbuntut panjang. Pembelaan terus bergulir dari berbagai pihak.

Banyak kalangan menilai bahwa penyebutan nama Amien Rais sarat dengan kepentingan politik. Demikian dikatakan Ketua Umum Koordinator Nasional FOKAL IMM Armyn Gultom yang menyayangkan tindakan JPU tersebut.

 Armyn menyatakan, "Kami sangat menyayangkan ulah jaksa yang tidak berdasar, telah menyebut-nyebut nama Pak Amien. Ini sangat tendensius. Terlihat jelas sarat dengan kepentingan politik. Oleh karena itu kami tak akan tinggal diam. FOKAL IMM akan melakukan langkah-langkah hukum untuk menanggapi penghinaan ini. FOKAL IMM akan menyiapkan 99 pengacara untuk Pak Amien Rais".

BACA  JUGA : AMM Banten Tunggu Intruksi Seruduk KPK Dukung Amien Rais

Armyn juga menegaskan bahwa pihaknya akan menggerakkan seluruh eksponen Muhammadiyah untuk menanggapi berbagai kemungkinan yang akan dialami Amien Rais.

"Kami akan mengkonsolidasikan dan menggerakkan seluruh eksponen Muhammadiyah se-Indonesia untuk menghadapi berbagai upaya kriminalisasi terhadap Pak Amien Rais. Bentuk kedzaliman terhadap tokoh bangsa  seperti ini tidak bisa dibiarkan", tegas Armyn Gultom, dalam siaran persnya, Selasa 6 Juni 2017.


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta