Forum Merah Putih Jadikan Ramadhan Sebagai Penguat Silaturahim

- Jumat, Juni 02, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE -  Awal puasa tahun ini, ditetapkan bersamaan. Tidak ada lagi perbedaan
hari dalam mengawali puasa. Kebersamaan ini diharapkan juga menjadi simbol pemersatu. Selain itu Momentum hari Kebangkitan Nasional lalu dan hari lahirnya Pancasila kemarin tentunya digunakan sedemikian rupa oleh organisasi kepemudaan (OKP) Forum Merah Putih (FMP) dalam memperkuat barisan kepemudaan di Kabupaten Bone.

Hal tersebut diungkapkan, Baswar salah satu inisiator terbentuknya OKP Forum Merah Putih kepada Bonepos.com, Jumat (2/6/2016). Menurut Baswar setelah Forum Merah putih ini mendeklarasikan diri di Hari Kebangkitan Nasional 21 Mei 2017 lalu, saat ini dirinya bersama pengurus yang lain tengah menguatkan organisasi yang dibangun dengan menginventarisasi keanggotaan yang selama ini mereka adalah alumni dari Paskibra Sekolah yang ada di Kab.Bone.

"Alhamdulillah di Bulan Suci Ramadhan ini, kita manfaatkan dengan membangun silaturahim dengan anggota yang pernah menjadi bagian dari kami. Ikami kuat dengan support teman teman yang lain," ungkap Baswar.

Selain memanfaatkan bulan Ramadhan untuk mebangun silaturahim, Forum Merah Putih juga telah mendapat restu dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan tingkat SMA dalam melakukan aktivitasnya nanti yang berhubungan dengan pelajar SMA.

"Kami sudah mendapat restu dari UPT Pendidikan SMA Kab.Bone, Karena Forum Merah Putih ini nantinya melakukan pembinaan paskibra sekolah tingkat SMA. Selain itu juga Dray, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bone juga telah mensuppor kami untuk terus berbuat dan membesarkan forum ini sebagai cikal dan pembinaan nasionalisme generasi muda" papar Baswar.

Sementara itu, Ismail salah satu pegiat organisasi Kepanduan yang ada diKabupaten Bone, menilai positif dan mengapresiasi lahirnya Forum Merah Putih ini. Dia melihat lahirnya generasi muda dengan jiwa nasionalisme tentunya dari pembinaan tingkat sekolah.

"Kita cukup apresiasi apa yang dirintis teman teman Forum Merah Putih ini, karena bisa mewadahi alumni SMA yang perna aktif di Paskibra Sekolah, selama ini setelah menjadi alumni mereka tidak bisa dikategorikan Purna Paskibraka kabupaten karena tempat lahirnya mereka berbeda" tegas Ismail.

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta