Gerakan Tarwih Bersama Walikota di Masjid Terapung Losari

| 3 Juni 2017 | 14.47 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Walikota Makassar, Danny Pomanto selama bulan suci Ramadhan menggelar Gerakan Makassar Buka Puasa dan Tarwih Bersama. Kedua kegiatan itu di pusatkan  di  Anjungan City of Makassar  Pantai Losari Makssar.

Gerakan ini dilaksanakan setiap Jumat  melibatkan sekitar 5000  kaum dhuafa yang dikumpulkan dari 14 kecamatan di Kota Daeng sebutan lain Makassar, Sulawesi Selatan.

Sama pada Jumat (2/6/2017) malam, lokasi tarwih bersama di Masjid Terapung Pantai Losari ini penuh sesak dengan jamaah, bukan hanya mereka yang ikut dalam buka puasa bersama, tetapi juga ada yang datang dari warga luar Makassar yang sengaja datang  ke Losari.

Walau hujan gerimis  pada hari pertama pencanangan gerakan ini, tetapi warga kota masih tetap semangat dan antusias datang memadati masjid terapung guna melaksanakan salat tarwih.

“Saya sangat senang dan gembira bisa bersama Walikota Danny melaksanakan buka puasa, karena jarang ada kesempatan bersama beliau, apa lagi di sekitar Masjid Terapung Pantai Losari ”, tandas  Dg. Sira asal Takalar di temui usai salat tarwih.

Tidak hanya tarwih, sebelumnya wali kota juga  berbuka puasa bersama  dan bersilatuhrahmi dengan  kaum dhuafa dan ribuan anak yatim piatu panti asuhan se- Kota Makassar.

Walikota Makassar, Danny disela silatuhrahmi mengajak seluruh warga Kota Makassar, ikut mendukung program andalan  membangun Kota Makassar, dua kali tambah baik lagi.

Selama kegiatan berlangsung, keamanan cukup terkendali, berkat tim Satpol PP Makassar menurunkan personil sebanyak 200 orang.

"Mereka ini menyebar menjaga dan mengawasi hampir seluruh sudut Pantai Losari tempat kegiatan berlangsung,"ungkap salah seorang anggota Satpol PP Makassar, Hadi Sumartono ditemui di arena kegiatan.

Laporan: Nirwan
Mahasiswa Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading  


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI