H-2 Lebaran, Pemudik Keluhkan Jalan Poros Bone-Sinjai yang Berlubang

- Jumat, Juni 23, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Pemudik masih mengeluhkan kerusakan yang terjadi di Jalan poros provinsi tepatnya Camming-Sinjai, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama pemudik dari Makassar menuju ke Bone Selatan dan Sinjai.

Herman, 25, menilai pemerintah tak serius membenahi jalur tersebut. Hingga dua hari menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah atau H-2, kondisi jalan poros tersebut masih rusak. Lubang masih bertebaran. Herman menilai kondisi tersebut dapat membahayakan pengendara.

Herman mengaku kerap melintasi jalan tersebut untuk pulang kampung. Tapi, jalan masih rusak, bahkan menyerupai kubangan kerbau, lantaran kondisi jalan aspal yang berlubang bercampur dengan air dan tanah.

"Selaku warga Bone kami sangat berharap pemerintah memperhatikan persoalan ini agar korban jiwa tidak bertambah dan kecelakaan tidak terjadi lagi," ungkap Herman kepada Bonepos.com, Kamis, 22 Juni 2017.

Hal senada diungkapkan Sukri, warga asal Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, dia pun mengaku kerap melintasi jalur itu, khususnya pada saat mudik lebaran, namun jalan itu rusak parah.

Dari pantauan Bonepos.com, jalan tersebut bergelombang, berlubang, genangan tampak di sisi kanan kiri jalan, hal ini tentu sangat membahayakan pengendara, khususnya yang akan mudik melalui ruas jalan ini.

PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta