Hima Biologi STKIP Bone Panen Perdana Tanaman Hidroponik

- Minggu, Juni 11, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE -  Himpunan Mahasiswa Prodi Biologi STKIP Muhammadiyah Bone melakukan panen tanaman hidroponik perdana di Halaman Laboratorium Biologi Kampus, Jl Abu Dg Pasolong, Watampone, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/06/2017).

Setelah lebih kurang satu bulan lamanya Hima Prodi Biologi menyelenggarakan pelatihan dasar Hidroponik telah membuahi hasil. Mulai dari menyemai, menyiram, mempersiapkan pot sampai merawat tanaman

Kegiatan ini sangat di apresiasi dari pimpinan STKIP Muhammadiyah Bone dan nantinya bisa diaplikasikan di lokasi KKLP.

Menurut Ketua Hima Prodi Biologi, Riska M, mengaku bahwa pack coy dengan kangkung ini berumur 25 hari langsung  dilakukan panen perdana, karena masih ini terbilang dalam tahap percobaan berhasil atau tidaknya dan nantinya akan ditindak lanjuti.

"Syukur Alhamdulillah hasilnya mampu terbagi buat dosen dan sebagian pada mahasiswa," Ujarnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa Pergerakan selanjutnya adalah mengambil desa binaan pada saat melaksanakan kuliah kerja nyata KKN bulan depan.

"Harapan saya dari ketua hima biologi kepada teman teman di biologi bisa menerapkan di enam kecamatan yang jadi lokasi KKN," ungkap Riska.

"Agar sekiranya pemerintah daerah dapat memperhatikan atau memberikan kontribusi kepada kami agar program kegiatan ini dapat diterapkan di tengah tengah masyarakat khususnya", Lanjutnya

"Sebenarnya ini lebih kepada pengaplikasian disiplin ilmu yang kita miliki bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat maupun mahasiswa itu sendiri tentang sistem penanaman tidak lagi menggunakan tanah sebagai media tanam, tetapi dengan inovasi yang baru yaitu kebun hidroponik yang bisa memanfaatkan lahan yang sempit dan penanaman lebih mudah dan bisa menuai hasil lebih cepat," jelasnya. (rilis)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone