Ini Yang Dilakukan Karang Taruna Sejati Desa Pattiro Sompe

- Senin, Juni 05, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Karang Taruna Sejati Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone menggelar Safari Ramadhan di beberapa Masjid setempat, Minggu 4 Juni 2017.

Pelaksanaan Safari Ramadhan ini dimulai pada malam kelima tanggal 31 Mei - 4 Juni 2017, mereke mengunjungi mesjid di tiap-tiap dusun yang ada. Di Desa Pattiro Sompe sendiri ada lima 5 masjid, jadi setiap malam hanya satu mesjid saja yang dikunjungi untuk melakukan safari.

Muswandi Ketua Karang Taruna Sejati Desa Pattiro Sompe kepada Bonepos.com mengatakan, dalam Safari Ramadhan tersebut dirinya memberikan tugas kepada pengurusnya untuk berkunjung ke setiap masjid dan bertindak sebagai muadzin, memimpin shalat isya, ceramah, memimpin shalat tarwih dan juga mensosialisasikan tentang progran Karang Taruna Sejati Desa Pattiro Sompe dalam Bulan Suci Ramadhan ini.

"Dalam Safari Ramadhan kali ini kami memberikan masing-masing tugas kepada pengurus karang taruna sejati dalam setiap kunjungan ke mesjid mesjid, ada yang bertindak sebagai muadzin, memimpin shalat isya, ceramah, memimpin shalat tarwih dan ada juga yang mensosialisasikan tentang program karang taruna sejati dalam bulan suci ini." Kata Muswandi

Selain itu Muswandi menambahkan, ketika Safari Ramadhan semua pengurusnya wajib hadir, sehingga kegiatannya terlaksana dengan penuh rasa kebersamaan. Dan kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan salah satu program kerja dari Karang Taruna Sejati Desa Pattiro Sompe yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Dan setiap safari ramadhan semua pengurus diwajibkan hadir, sehingga safari ramadhan ini terlaksana dengan penuh rasa kebersamaan, kegiatan safari ramadhan ini merupakan salah satu program kerja Karang Taruna Sejati Desa Pattiro Sompe di dalam bulan suci ini, tujuannya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT." Lanjut Muswandi

Selain safari Ramadhan,  dalam bulan Puasa kali ini, Karang Taruna Sejati juga akan mengadakan Lomba Keagamaan tingkat SD, SMP, dan SMA yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-14 Juni 2017 nanti. Adapun jenis yang diperlombakan antara lain Lomba Adzan, Tadarrus, Ceramah, Tadarrus, Menghafal Surah Pendek serta Lomba Praktek Shalat dan Wudhu.

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta