Ini yang Dilakukan Remaja Gowa di Bulan Ramadan

- Jumat, Juni 09, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, GOWA - Beragam kegiatan dilakukan ummat Islam dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, sekumpulan remaja dan siswa sekolah memilih menciptakan musik sahur yang indah dengan memanfaatkan barang-barang bekas seperti potongan drum, gentongan bambu, baskom bocor, dan barang-barang tak berguna lainnya.

Para remaja kreatif ini yakin irama musik sahur yang mereka suguhkan kepada publik akan memberi sugesti atau motivasi agar warga bersemangat menjalankan puasa. Mereka percaya irama musik dari barang-barang bekas ini bisa memancing selera makan sahur anda, agar esok hari bisa menjalani puasa dengan sehat dan kuat.

Puluhan remaja dan siswa sekolah di Gowa, kelurahan Katangka, kecamatan somba opu, Sulawesi selatan ini sudah lama giat berlatih memperlancar musik sahur ciptaan mereka. Meski baru latihan namun antusias warga datang menyaksikan mereka cukup tinggi, terbukti setiap kali latihan di halaman belakang rumah warga selalu ditonton banyak warga.

Penulis: M.Akbar Irwansyah
Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone