Kajari Soppeng Gelar Lomba Catur 'Kajari Soppeng Cup' Tahun 2017

- Kamis, Juni 15, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SOPPENG - Menjelang Hari Bhakti Adhyaksa (HBA)  Pelajar SMA Sederajat se -Kabupaten Soppeng perebutkan Juara Lomba Catur Kajari Soppeng Cup Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Kejari Soppeng di Aula Adhyaksa Kantor Kejaksaan Negeri Soppeng kamis 15 juni 2017.

Kegiatan Lomba Catur Kajari Soppeng Cup Tahun 2017 tingkat pelajar SMA/SMK/Sederajat ini dilaksnakan bertepatan dengan HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-24 tahun 2017. Lomba tersebut diikuti oleh pelajar-pelajar SMA/SMK/Sederajat baik putra maupun putri di Kab. Soppeng yang mewakili sekolahnya masing-masing.

Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Atang Pujiyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mendekatkan Kejaksaan dengan masyarakat guna mewujudkan tagline "Jaksa Sahabat Masyarakat" dan sejalan pula dengan Program "Jaksa Masuk Sekolah" maka dilangsungkan lomba catur ini untuk menjaring bibit muda atlet olahraga catur potensial yang ada di Kab. Soppeng.

Serta dengan dilaksanakannya lomba catur ini dapat memupuk kecintaan pemuda terhadap olahraga catur, dimana pemuda diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minatnya pada olahraga catur sehingga dengan menekuni olahraga catur dapat meningkatkan IQ, konsentrasi, daya pikir dan kesabaran dari pemuda tersebut, dengan demikian dapat mengaplikasikan pola pikir tersebut dalam kehidupan sehari-hari, maka kegiatan pemuda dapat lebih positif dan tidak terjebak dengan kegiatan negatif seperti narkoba.

Ditambahkan pula oleh Atang Pujiyanto bahwa dirinya tak lupa berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya lomba catur tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Pengurus Percasi Soppeng sebagai organisasi induk olahraga ini yang telah berkoordinasi dengan baik dengan Kejaksaan Negeri Soppeng," ujar Atang.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dijadwalkan akan berakhir pada hari Jumat tanggal 16 Juni 2017.

Selain Piala Kejari Soppeng Cup yang diperebutkan, juga ada hadiah berupa uang pembinaan, serta pemenang Kajari Soppeng Cup akan mewakili Kabupaten Soppeng untuk mengikuti lomba catur di tingkat Kejati Sulsel dan akan bersaing dengan peserta dari wilayah Sulawesi Selatan dan Barat.

PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone