Kasus Pencurian Marak Terjadi, Ini Kata Kasat Reskrim Polres Bone

- Sabtu, Juni 10, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Sabtu dini hari tadi dua pemuda nelayan asal Bone dibekuk oleh Anggota Resmob Unit 1 Polres Bone akibat perbuatannya yang melawan hukum yakni melanggar pasal 363 tentang pencurian.

Kedua pelaku diketahui bernama Nopriansyah (19) dan Hasbi Akib (23). Keduanya diringkus karena terlibat kasus pencurian motor sejumlah 5 buah, 4 diantaranya karena kuncinya melekat pada motor.

Kepada petugas, pelaku menjelaskan lokasi dimana saja mencuri motor tersebut. Motor merek Yamaha Vega terparkir depan Polres Bone jalan Yos Sudarso, Yamaha Mio Soul hilang saat terparkir di sekitar Lapangan Merdeka, Honda Scoopy di Rumah Sakit Pancaitana Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, dan Yamaha Fino di Lappobatue.

Maraknya tindak pidana pencurian yang terjadi akhir-akhir ini seolah memperjelas bahwa pencurian kini bukan persoalan adanya niat saja namun juga dikarenakan adanya kesempatan.

Senada dengan hal tersebut, AKP Hardjoko selaku Kasat Reskrim Polres Bone menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat bone agar tidak lupa mencabut kunci motornya dan dikunci leher.

"Ini sebuah pelajaran besar bagi masyarakat khususnya di Bone, jika hendak turun dari motor jangan lupa mengunci leher dan mencabut kunci motornya, seperti yang dilakukan si Pelaku bukan hanya pada niatnya tapi juga karna adanya kesempatan karna kunci motornya yang melekat".kata Hardjoko

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone