Kodim 1423 Soppeng Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintahan

| 1 Juni 2017 | 21.41 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, BONE - Penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Aparat Pemerintah TA. 2017 dilaksanakan oleh Kodim 1423 Soppeng di Kantor Kodim 1423 Soppeng, Kamis 1 Juni 2017.

Arahan Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, agar komsos itu tetap berjalan sehingga apa yang diharapkan pemerintah pusat ,aupun daerah dapat terselesaikan.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam arahannya mengatakan bahwa kita baru saja telah melaksanakan upacara memperingati hari lahirnya pancasila, makna yang terkandung pada pancasila inilah yang kita laksanakan sekarang, hakikatnya kita adalah abdi masyarakat Baik PNS, TNI, POLRI, oleh karena itu kita harus betul-betul mengabdi kepada masyarakat, sektor pertanian adalah tumpuan dan harapan kita di Soppeng, semua elemen yang bekerja untuk masyarakat.

Bupati Kaswadi juga menjelaskan bahwa kenapa Soppeng bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di soppeng hingga sampai di atas 3%  karena semua stek holder bahu membahu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga pekerjaan terlaksana dengan baik, membuat masyarakat merasakan nikmatnya.

"Sektor pertanian ini tetap diharapkan ada inovasi, peran serta kita diharapkan untuk bagaimana mensejahtrakan masyarakat, begitupun kita sebagai abdi negara,Yang menjadi target pemerintah pusat melalui kementrian pertanian salah satunya adalah percepatan tanam padi dan ketersediaan pupuk. Salah satu kabupaten yang pertama mendapatkan target 100% peringkat pertama di seluruh Indonesia yaitu Kabupaten Soppeng terkait pembukaan lahan luas tambah tanam (LTT)." tutur Kaswadi.

Kadis Pertanian Ir. Fajar di sela sela acara tersebut mengatakan bahwa dukungan TNI untuk pencapaian target ini sungguh luar biasa, begitupula kinerja kinerja dari para penyuluh dalam membantu petani dalam penigkatan produksi dan mutu padi,

Selain jagung dan kedelai, ada dua komoditi yang akan dikembangkan di Soppeng, yaitu bawang merah dan lombok karena ini komoditi yg dua tidak mampu memenuhi kebutuhan disoppeng, oleh karena itu pemerintah akan menggenjot untuk pengembangannya.

PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI