Komunitas Pemerhati Dakwah Bonsel Gelar Tahfidz Ramadan Jilid IV

- Jumat, Juni 16, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, KAJUARA - Momentum bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemerhati Dakwah (Koperda) Bone Selatan (Bonsel), Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dengan menggelar Tahfidz Ramadan.

Hal ini diungkapkan Ketua Koperda Bone Selatan Ustadz Panca Sakti Kamal. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Koperda yang digelar setiap tahunnya. Pada tahun ini sidah memasuki tahun keempat (jilid IV).

Kegiatan Tahfidz Ramadan ini mengangkat tema "Menyelami Kemuliaan Al Qiran". Kegiatan ini digelar mulai 30 Mei-15 juni 2017/ 4 - 20 Ramadana 1438 H yang bertempat di Masjid Nurul Jihad Desa Pude Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone. Peserta dalam kegiatan ini berasal dari peserta didik dari tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat.

Ketua panitia Tahfidz Ramadan Jilid IV Edwin Salnar Sose menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan kecintaan remaja terhadap Al Quran. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini, demikian juga kepada pengurus masjid dan sponsor yang mendukung kegiatan ini.

Sementara itu pengurus masjid Nurul Jihad Desa Pude Andi Jamaluddin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di bone selatan ini, ia  mengaku ini merupakan salah satu langkah nyata dalam membangun peradaban. Khususnya menyiapkan generasi yang cinta Al Quran.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Tahfidz Ramadan ini, saya bangga dengan pemuda yang mau peduli dengan generasi muda. Dengan Tahfidz Ramadan ini akan lahir pemuda yang cinta Al Quran" harapnya.

Sebagai musyrif/pembimbing dalam kegiatan ini adalah para alumni Pondok Pesantren Tahfidz Quran Bonto Baddo Gowa dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Makassar diantaranya Ustadz Jubair, Edwin, Agus Miranto, Syarif Hidayat dan Deni Faturahman.


PEWARTA : JULFIADI
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone