KPAI Harus Miliki Komitmen Bukan Mendahulukan Ego

- Rabu, Juni 07, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VIII dari Fraksi NasDem Choirul Muna memberikan beberapa catatan penting bagi calon komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ke depan. Menurutnya, figur yang cocok menjadi komisioner KPAI ini harus yang memiliki komitmen, tidak mendahulukan ego karena sistem di KPAI adalah kolektif kolegial.

“Figur yang tepat, pertama, sebagai komisioner tahu betul tentang diskripsi tupoksi KPAI. Kedua, tidak mendahulukan ego sentris karena ini harus kolektif kolegial,” ujarnya saat diminta pandangannya di sela-sela uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPAI periode 2017-2022, Rabu 7 Juni 2017.

Legislator NasDem Dapil Jawa Tengah VI ini menyatakan, KPAI periode sebelumnya telah kalah pamor dengan Komnas PA. Hal tersebut menjadi evaluasi untuk komisoner yang berikutnya.

“Ya itu makanya dia harus punya komitmen menaikkan pamor KPAI yang selama ini masih kalah dengan Komnas PA,” tegasnya.

Komisi VIII DPR RI tengah melakukan fit and proper test terhadap calon komisioner KPAI. Saat ini ada 18 kandidat yang ikut fit and proper test untuk kemudian diambil sembilan kursi komisioner. Untuk bisa terpilih paling amannya harus meraih dukungan 25 anggota komisi VIII DPR.


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta