Kumpulkan Sampah, Anggun: Begini Caraku Menempuh Hidup

- Jumat, Juni 02, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Anggun Permatasari, bocah kelas 4 Sekolah Dasar (10) yang terpaksa harus turun ke jalan mencari Kardus dan Gelas Plastik demi kelangsungan hidup keluarganya.

Saat ditemui oleh Bonepos.com diparkiran Rumah Makan Ayam Penyet Ria, Jum'at 2 Juni 2017. Anggun menceritakan rekam jejak hidupnya menjadi seorang pemulung yang sudah digelutinya sejak Umur 6 Tahun.

"Lamami saya begini kak, sejak umur 6 tahun jadi pemulung karena cuma begini yang bisa saya kerja untuk bantu-bantu mama sama bapakku." Ungkap Anggun

Anggun mengaku hampir setiap hari dirinya menjadi bahan tertawaan dan ejekan teman sekelasnya karna yang dia kerjakan yakni menjadi seorang pemulung, tapi dia hanya bisa tersenyum dengan hal itu sebab dengan cara seperti itulah Anggun bisa membantu Ayah dan Ibunya untuk membeli beras dan membayar kontrakan tempat dia berteduh, dan dari hasil itu pula dia beli peralatan sekolahnya.

"Seringka naliat teman kelasku disekolah saat pungut-pungut gelas plastik atau kardus, kalau disekolah na ejek-ejekka terus tapi tidak kubati-bati karna tidak ada yang bisa ku kerja selain begini Kak, baru nanti hasilnya itu ku pake beli alat tulis sekolah baru bantu juga mamaku sama bapakku bayar kontrakan dan beli beras untuk makan." Tutur Anggun.

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta