Lost Contact, KN Antasena 234 Makassar Evakuasi Penumpang KLM Empat Putri 02

- Jumat, Juni 02, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SELAYAR - Kapal Negara KN Antasena 234 Makassar dibantu oleh Basarnas Kabupaten Selayar telah mengevakuasi 8 jumlah penumpang Kapal Layar Motor KLM Empat Putri 02 yang telah los kontak diperairan bagian selatan kepulauan Selayar.
   
Sebelumnya, Nahkoda kapal Muh.Ali Dewi (45) bersama beberapa personel KLM Empat Putri 02 telah bertolak dari pelabuhan Maccini Baji menuju Mawasangka Tengah daerah Banggai dengan membawa muatan Semen Tonasa seberat 230 Ton.
 
Namun naasnya, pada Jumat subuh (02/06/2017), Kapal Layar Motor KLM Empat Putri 02 telah dikabarkan mengalami los kontak di perairan Selayar bagian selatan.
 
Informasi yang dihimpun Bonepos.com, bahwa terjadinya lost contact pada kapal KLM Empat Putri 02 disebabkan karena diduga telah terjadi kebocoran pada bagian haluan kapal serta Trouble Engine atau kerusakan pada bagian mesin.
 
Komandan Pos Basarnas Kabupaten Selayar, Maickel Marth Femy yang dihubungi Bonepos.com, telah membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut Maickel, sejumlah 8 personil kapal KLM Empat Putri 02  telah dievakuasi oleh Tim KN Antasena 234 Makassar bersama Tim Basarnas Selayar.

"Sekitar kurang lebih 15 menit sebelum kami tiba di lokasi itu,  personil dari kapal KLM Empat Putri 02 yang berjumlah 8 orang tersebut terlebih dahulu telah mendapat bantuan dan pertolongan dari beberapa personil kapal layar motor yang sedang melintas dilokasi saat itu, tak lama kemudian setelah Tim dari KN Antasena 234 Makassar dan Tim Basarnas Selayar tiba dilokasi tersebut, Tim langsung saja melakukan evakuasi terhadap 8 personil kapal KLM Empat Putri 02," jelas Maickel.
   
Hingga berita ini diturunkan, Tim KN Antasena 234 Makassar dan Tim Basarnas Selayar berhasil mengevakuasi 8 personil kapal KLM Empat Putri 02 ke pelabuhan Tanjung Bira Bulukumba dalam keadaan selamat. Dan dari hasil kordinasi Tim KN Antasena dengan 8 orang personil kapal KLM Empat Putri 02, Evakuasi pun dilanjutkan dari pelabuhan Tanjung Bira Bulukumba menuju Pelabuhan Paotere Makassar.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RIZAL 
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta