Meriahkan Ramadhan, DPC Kepmi Bone Ajangale Selenggarakan Festival Anak Soleh

- Jumat, Juni 23, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - DPC Kepmi Bone Kecamatan Ajangale senggelarakan Festival Anak Saleh (FAS) tingkat Desa Se-Kecamatan Ajangale di Masjid Nurul Yaqin Jalan Berua Raya Desa Lebba'e Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (21/06/2017).

Dalam kegiatan ini, DPC Kepmi Ajangale menggelar 2 item lomba yaitu lomba pildacil dan lomba hafidz Qur'an yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 21-22 juni 2017. Adapun peserta yang berasal dari perwakilan setiap desa Se-Kecamatan Ajangale dari 12 Desa dan 2 Kelurahan.

Kegiatan festival anak saleh (FAS) merupakan rangkaian kegiatan "Ajangale Wanuaku" yang akan diadakan pada bulan Juli 2017 yang merupakan salah satu konsep program kerja perdana DPC KEPMI Bone Kec. Ajangale.

Penutupan Kegiatan Festival Anak Sholeh yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dihadiri oleh Bapak Camat Ajangale Kabupaten Bone oleh Bapak Iskandar, dalam sambutannya, mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat mendukung DPC KEPMI Bone Kec. Ajangale, Kamis (22/06/2017).

"KEPMI Bone salah satu organisasi yang menghasilkan penerus yang dapat bersinergi dengan masyarakat untuk mengembangkan, menunjang serta sebagai wadah untuk mahasiswa sebagai agent of change (agen perubahan)," Ungkapnya

Keberhasilan acara tersebut merupakan tolak ukur atas dukungan pemerintah Kecamatan dan seluruh elemen masyarakat desa, khususnya pengurus masjid Nurul Yaqin Tanrung Desa Lebbae Bapak Muh. Rafi, S. Pd., M.Pd, Ketua Umun Alvin (Mahasiswa UINAM) serta selaku Ketua Panitia saudara Kahar Mawansyah (Mahasiswa UNHAS).

Ketua Panitia, Kahar Mawansyah, mengatakan, berharap agar Festival Anak Saleh merupakan kegiatan rutin bulan ramadhan untuk merefleksi bakat dan minat peserta lomba serta motivasi belajar sebagai ajang dakwah dalam lomba.

Dukungan penuh dari dewan pengurus harian, panitia, dan Dewan pembina DPC KEPMI Bone Kec. Ajangale. Salah satu dari Dewan Pembina DPC Ajangale kakanda Hastati Novianti Tahir, S. Pd.

"Kegiatan dalam sebuah organisasi sebagai wujud aktualisasi diri untuk peka terhadap segala perubahan dalam lingkungan khususnya dan membentuk karakter sosial pada umumnya". Kata Kahar Mawansyah, Kamis (22/06/2017).

PEWARTA : CITIZEN REPORT
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta