Parkir di TPU Palakka, Bayar Tanpa Karcis

- Rabu, Juni 28, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Ulah juru parkir yang memungut biaya yang terbilang tinggi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dikeluhkan, Rabu 28 Juni 2017. Hal ini disampaikan Salah seorang peziarah asal kecamatan Lamuru, Bone, Aty.

"Kami keluarga jauh-jauh datang dari Kabupaten Soppeng, untuk berziarah kemakam ini, karena makam ini sudah didatangi ratusan peziarah dari berbagai daerah, tapi yang dikeluhkan para sopir biaya parkir mobil terlalu mahal yakni Rp10 ribu dan karcis retribusinya tidak ada, belum lagi peminta-minta,"ungkapnya.

Selain itu, dirinya bersama keluarga antri berjam-jam, namun tiba-tiba, sebuah mobil warna orange bertuliskan BPBD dipersilahkan masuk dengan gratis. Padahal kata dia, dirinya juga membayar jasa penjaga makam, tidak sedikit,

"Orang itu mengatakan dia buru-buru, karena ada keluarga yang sakit dirumah sakit di Makassar. Jelas-jelas ini tidak adil, sebagai peziarah yang mendahulukan keluarga pejabat,"terangnya

Sementara itu, Pantuan Bonepos.com, di TPU Palakka, ratusan peziarah dari berbagai Daerah datang berbondong-bondong melakukan ziarah ke makam leluhur Masyarakat Bone dan sekitarnya. Ratusan peziarah itu rela-rela antri berjam-jam menunggu giliran berziarah ke makam tersebut.


PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta