Pemda Sinjai Deklarasi ODF

| 2 Juni 2017 | 22.41 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM - Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat dr Hj. Nikmat B Situru membuka Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kabupaten Sehat yang dirangkaikan dengan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Stop Buang Air Besar Sembarangan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (2/6).

Asisten II dalam sambutannya sangat mengapresisasi dan  menyampaikan selamat kepada para kepala desa yang siap dan berani untuk mendeklarasikan  ODF pada hari ini.

"Selamat telah hadir dan siap untuk mendeklarasikan ODF stop buang air besar sembarangan," jelasnya.

Ia menambahkan ada sebanyak 40 Desa yang siap melakukan deklarasi  ODF pada hari ini dan beliau berharap akan ada deklarasi selanjutnya.

Peserta Deklarasi ODF stop bung air sembarangan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Dr. Suryanto Asapa yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, mengatakan sasaran Kabupaten Sehat adalah terselenggaranya program kesehatan dan sektor terkait, terbentuknya forum masyarakat yang mampu menjalin kerjasama antar masyarakat, pemerintah kabupaten dan pihak swasta, terselenggaranya upaya peningkatan lingkungan fisik, sosial dan budaya serta terwujudnya kondisi yang kondusif bagi masyarakat untuk meningkatkan produktifitas dan ekonomi wilayah dan masyarakatnya sehingga mampu meningkatkan kehidupan dan penghidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Acara tersebut dihadiri Ketua Koordinator Forum Kabupaten Sehat Provinsi Sulawesi Selatan Muslim Rasyid, para kepala OPD, ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sinjai Hj. Andi Kartini,Para Camat sekabupaten Sinjai,para kepala puskesmas,para tim teknis OPD, sanitarian, para kepala desa sekabupaten Sinjai, ketua Pokja kecamatan dan desa di Sinjai.

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI