Pemkab Sinjai Launching Program 'Pamer Sehat'

- Jumat, Juni 09, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM -  Pemerintah kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan melakukan launching "Pamer Sehat" (Aparat pemerintah Sehat) melalui pemeriksaan kesehatan berkala bagi aparatur.  Launching ini dilakukan oleh Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (9/6/2017).

Wakil Bupati Andi Fajar Yanwar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa aparatur Pemerintah di tengah kesibukannya dalam melaksanakan aktivitas terkadang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengontrol kesehatan di sarana pelayanan kesehatan. Padahal sangat penting untuk melakukan kontrol kesehatan secara berkala agar terhindar dari penyakit tidak menular.

"Langkah solusi adaptif yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Sinjai melalui pemeriksaan kesehatan yang pelayanannya langsung diberikan ditempat kerja merupakan langkah yang cemerlang sehingga tidak ada alasan lagi bagi aparatur untuk tidak memeriksakan kesehatan secara berkala," katanya.

Launching ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Sekertaris daerah Sinjai Taiyyeb Mappasere, Anggota Forkopimda, Para Asisten, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa serta diikuti oleh seluruh kader kesehatan yang merupakan perwakilan dari masing-masing OPD dan Forkopimda yang ada di Sinjai.

Launching "Pamer Sehat" (Aparat pemerintah Sehat) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (9/6/2017)
Usai Launching, Wakil Bupati Sinjai bersama Ketua DPRD dan Pimpinan Forkopimda melakukan cek kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan lainnya.

Sebelum Launching ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Kader Kesehatan bagi aparat pemerintah atau yang dinamakan “Pamer Kesehatan”.

Pelatihan tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Sinjai, Kamis (8/6/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari perwakilan OPD, forkopimda, legislatif, kader tenaga kesehatan, dan organisasi profesi lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa, menjelaskan kegiatan ini merupakan kelanjutan proyek perubahan Latpim II yang diikutinya.

Selain itu disadari selama ini banyak aparat pemerintah yang tidak menyadari bahwa dirinya berada dalam resiko tinggi yang mengancam kesehatannya akibat penyakit tidak menular.

"Jadi tujuan kita lajukan kegiatan ini adalah untuk mendeteksi penyakit tidak menular khususnya dikalangan aparat pemerintah, aparat yang disibukkan dengan berbagai tugas di kantor dan lebih dominan duduk serta berhadapan di depan komputer rentan mengalami stres dan akhirnya terjangkit penyakit," kuncinya.

ADVERTORIAL

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone