Pemkab Sinjai Tanggung Biaya Pengobatan Bayi Penderita Hydrocephalus

| 30 Juni 2017 | 19.54 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, SINJAI - Balita Hafiz Raiz penderita Hydrocephalus yang dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Sinjai untuk mendapatkan perawatan medis kini di rujuk ke rumah sakit Wahidin Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat 30 Juni 2017

Sebelumnya bayi yang berusia 16 bulan dijemput oleh petugas Puskesmas panaikang karena kondisi menurun dan terus menangis disebabkan terjadi penyumbatan pada selang yang pernah dioperasi dan kepalanya bertambah besar.

Menurut Irwan Suaib Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai menyampaikan bahwa sesuai perintah kepala dinas kesehatan bahwa anak ini harus secepatnya mendapatkan perawatan medis sehingga harus dirujuk ke Makassar,

BACA JUGA: Alhamdulillah, Bocah Sinjai Penderita Hydrosephalus dapat Santunan dari Andi Seto

Sedangkan kekewatiran keluarga pasien tentang biaya pengobatannya tidak perlu dipikir karena Pemerintah daerah akan menanggung segala biaya pengobatannya bahkan kepala dinas kesehatan Sinjai sudah menunggu di makassar untuk mengurus administrasi dan biayanya di rumah sakit Wahidin.

"Kita juga bersyukur dengan banyaknya dermawan yang siap membantu balita hafiz termasuk tadi pagi bapak Kapolres Sinjai bersama ibu ikut membantu sebagai bagian dari tali asih, bahkan sebentar malam beberapa komunitas dan OKP akan melakukan penggalangan dana. Ini menunjukkan bahwa tingginya perhatian dan empati dari masyarakat Sinjai,"terang Irwan.

Diketahui, bayi Hafiz Raiz, menderita Hydrocephalus sejak lahir sudah pernah dioperasi 3 kali di Makassar menurut ibu kandungnya, Indo Asa, mengaku telah mengeluarkan puluhan juta untuk biaya anaknya selama ini sehingga berpikir untuk dirujuk ke Makassar karena persoalan biaya.

Kepala bayi Hafiz kini mencapai 103 centimeter padahal ukuran normalnya bayi seusianya sejuta 50 centimeter sehingga keluarga Hafiz kwatir melihat kondisi anaknya.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI