Peringati Hari Pancasila, Pemuda Pancasila Bone Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

| 1 Juni 2017 | 23.27 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, - BONE Peringatan Hari Kelahiran Pancasila oleh Pemuda Pancasila DPC Bone di tugu kota kelahiran JK di kompleks terminal petta Ponggawae jalan MT Haryono kamis 1 Juni 2017.

Kegiatan di hadiri Bupati Bone  sekaligus Ketua MPO PP Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, ketua DPRD Bone Drs A Akbar Yahya, Dandim Bone Kolenel Inf Bobbie Triyantho, dan unsur Muspincam serta ratusan kader Pemuda Pancasila Bone.

Kepala Kesbangpol kabupaten Bone Dray Vebrianto saat berorasi menyerukan Setiap kader wajib menjaga keutuhan NKRI serta segala bentuk yang akan meronrong pancasila sebagai idealisme bangsa Indonesia. Tak lupa Dray menyampaikan salam persatuan kepada setiap yang hadir.

"Dalam rangka meningkatkan semangat sebagai bangsa Indonesia dengan ideologi pancasila. Mari bersama menyatakan sikap untuk mempertahankan pancasila sebagai ideologi dan sebagai sumber dari segala sumber hukum." Ungkapnya.

A. Fahsar M. Padjalangi, Ketua MPO Pemuda Pancasila Bone saat memberikan orasi di peringatan hari lahir Pancasila

Sementara itu, Ketua MPO Pemuda Pancasila Bone, A. Fahsar mengatakan dalam orasinya bahwa peringatan ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa keutuhan pancasila tidak boleh di utak atik karna bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan kuat dengan dasar pancasila. Sebagai masyarakat Bone yang harus menjadi patriot bangsa harus melawan jika ada yang akan meronrong pancasila.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan  pelepasan 72 lampion ke udara sebagai penanda hari lahir Pancasila ke 72 Tahun di pelabuhan rakyat di kelurahan  Bajoe kecamatan Tanete Riattang Timur.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR :  RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI