Peringati Nuzulul Qur'an, Desa Arasoe Gelar Lomba Keagamaan

- Minggu, Juni 11, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE  - Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an yang jatuh pada 17 ramadan, Desa Arasoe Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar lomba keagamaan antar dusun yang berlangsung selama 3 hari dipusatkan di Mesjid Al-Mubaraq, Minggu, 11 Juni 2017.

Dalam pertunjukan lomba keagamaan tersebut terdiri dari lomba adzan, lomba tadarrus, lomba cerdas cermat dan lomba obor api yang akan dilaksanakan pada malam lebaran idul fitri nanti. Kegiatan yang diprakarsai Karang Taruna Desa Arasoe ini disaksikan langsung oleh Kepala Desa Arasoe, H A Syarifuddin, Sekdes Arasoe Andi Amal Pasyah, Imam Desa, Tokoh Agama, dan pengurus TK/TPA.

Sekretaris Desa Arasoe, Andi Amal Pahsyah, mengatakan kegiatan lomba keagamaan yang dilaksanakan rutin setiap tahun untuk menghidupkan keagamaan di Desa Arasoe. Selain itu, lomba antar dusun ini juga mempererat tali silaturahmi.

"Salah satu program kita di desa setiap tahun dengan melakukan pemberdayaan dan pembinaan keagamaan. Ini setiap tahun kita laksanakan," ujar Andi Amal.

Lanjut kata dia, tahun depan, pemerintah desa Arasoe berencana akan memperluas lomba tersebut dengan mengundang desa tetangga lainnya Se-Kecamatan Cina agar lebih semarak. (rilis)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone