Peringati Ocean Day, Politeknik KP Bone Bersihkan Tanjung Pallette

- Kamis, Juni 08, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Kehadiran Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Bone sebagai kampus baru negeri di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terus memperlihatkan eksistensinya kepada masyarakat sekitar kampus berupa kegiatan Pengabdian Kepada Masayarakat.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, Kamis 8 Juni 2017 dalam rangka memperingati Hari Laut (Ocean Day) yang berlokasi di daerah Turungenge Kelurahan Pallette Kecematan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Ketua panitia Tamrin, mengatakan kegiatan Ocean Day sebagai Pengabdian Kepada Masyarakat mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh civitas akademik Politeknik KP Bone, instansi terkait, TNI/Polri dan masyarakat sekitar.

Sementara, Direktur Politeknik KP Bone, Raman GTH Simanjuntak, dalam sambutannya menjelaskan bahwa fokus kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini diarahkan kepada kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar kampus

Seperti pembersihan lingkungan pantai karena masih banyak masyarakat yang kurang peduli terhadap pencemaran laut dari sampah plastik dengan cara reduce, reuse dan recycle dari plastik dengan tagline “Ayo Selamatkan Laut Dari Plastik.

“Bagusnya kegiatan seperti ini buat warga sekitar pantai, kami senang dengan lingkungan pantai yang bersih, sehat dan nyaman” ungkap Indotang selaku warga pesisir Dusun Turungenge kelurahan Pallette.

Hadir pada acara tersebut jajaran civitas akademik Politeknik KP Bone yang terdiri 123 orang, SUPM Negeri Bone sebanyak 210 orang, Dinas keluatan dan Perikanan Bone sebanyak 10 orang, Dinas KLH Kab. Bone sebanyak 10 orang, TNI (Korem 141) sebanyak 20 orang, Polsek Kota Watampone sebanyak 10 orang serta staf Kelurahan Pallette sdan pembudidaya rumput laut Pallette sebanyak 80 orang.


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone