PIK-M Unasman Gelar Genre Goes to Pesantren Kilat

- Kamis, Juni 01, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SULBAR - Pusat Informasi Konseling dan Informasi Universitas Al Ssyariah Mandar (PIK-M Unasman) menggandeng duta Generasi Berencana (Genre) Sulbar 2017 yang juga merupakan mahasiswa semester 4 di fakultas kesehatan masyarakat Unasman mengadakan kegiatan Rabu (31/5/2017)

Kegiatan ini mengusung  tema,  “GenRe Goes to Pesantren Kilat” di beberapa sekolah yang sedang mengadakan pesantren kilat di bulan Rahmadan ini. Tujuan dari kegiatan ini ialah memperkenalkan mengenai genre  serta mengajak para remaja atau  siswa-siswi agar tidak melakukan pernikahan dini, sex pra nikah dan menjauhi Napza.

Kegiatan ini dilakukan selama bulan rahmadan, dimulai pada Rabu 31 mei 2017. Semua rangkaian kegiatan PIK-M Melati Unasman dan Duta GenRe Sulbar mendapatkan dukungan dan izin oleh DP2KBP3A Polewali Mandar.

SMA Negeri 1 Wonomulyo merupakan sekolah pertama didatangi tim  PIK-M Melati Unasman dan Duta GenRe Sulbar. Respon  diberikan sangat luar biasa saat salah satu anggota PIK-Unasman, Tyo  membuka sambutan saat acara berlangsung.

Mulai dari peserta pesantren, anggota PIK-R Pelita Harapan, dan Osis SMA Negeri 1 Wonomulyo semua sangat antusias. Walaupun saat itu cuaca sedang panas, dan menjalankan ibadah puasa. Namun, sama sekali tidak menurunkan semangat para peserta pesantren SMA Negeri 1 Wonomulyo.

Dari kegiatan ini, PIK-M Melati Unasman dan Duta GenRe Sulbar tentu berharap besar pada siswa-siswi SMA Negeri 1 Wonomulyo, bahwa mereka benar-benar mendukung dan tidak melakukan pernikahan dini, sex pra nikah, dan tidak menggunakan NAPZA.

laporan : Elvit Indirawati
Duta Genre Sulbar 2017
Mahasiswa FKM Unasman Polman


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta