VIDEO: Protes Tarif DAMRI, Puluhan Sopir Angkot Duduki DPRD Sinjai

- Kamis, Juni 15, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SINJAI - Puluhan sopir angkot yang tergabung dalam Asosiasi Driver turun berunjuk rasa akhirnya menduduki kantor DPRD sinjai Sulawesi Selatan, Kamis 15 Juni 2017. Dalam aksi ini, pengunjuk rasa diterima oleh wakil ketua DPRD Sinjai Hj. Andi Kartini bersama anggota komisi III DPRD Sinjai.
   
Muhammad Ashar, selaku koordinator atau perwakilan dari Asosiasi Driver Sinjai menegaskan agar pihak terkait harus segera menyelesaikan permasalahan tarif Damri lantaran ia menilai bahwa tarif angkutan Damri telah mengebiri kesejahteraan para sopir angkutan.

"Kami bersama teman-teman hadir di ruang DPRD Sinjai ini bukan untuk mendengar janji, namun kami ingin menegaskan bahwa permasalahan tarif angkutan Damri harus segera ditindak lanjuti, sebab ini masalah perut, kasihan teman-teman yang merasa dikebiri oleh aturan tarif angkutan Damri ini, dan kami juga menegaskan agar pihak angkutan Damri tidak mengambil penumpang jarak pendek," Tegas Ashar.
 
Sekertaris Dinas Perhubungan Andi Muh.Idnan yang juga hadir dalam ruang aspirasi menyampaikan kepada pengunjuk rasa bahwa pihak perhubungan hanya memiliki kewenangan mengatur tarif angkutan kota dan desa sedangkan tarif kota ke provinsi bukan rana dinas perhubungan didaerah sinjai melainkan diatur oleh peraturan gubernur dan manajemen Damri dikelola oleh pihak Damri itu sendiri.

"Tarif kota dan provinsi bukanlah rana Dinas Perhubungan Sinjai tetapi tarif angkutan kota dan provinsi diatur oleh peraturan Gubernur. Kami hanya memiliki kewenangan mengatur tarif angkutan desa dan kota, sebab manajemen Damri ini dikelola oleh pihak Damri itu sendiri, dan mengenai adanya dugaan pihak Damri yang mengambil penumpang jarak pendek, kami akan kordinasikan segera oleh pihak perusahaan Damri." Jelas Idnan.
   
Wakil ketua komisi III DPRD Sinjai dari Partai PAN, Mappahakkang yang ditemui Bonepos.com mengaku bahwa pihaknya siap menindak lanjuti dan mengawal permasalahan tersebut dengan tidak hanya harus mendengar sepihak saja.

"Sebagai wakil rakyat, kami dari anggota komisi III DPRD sinjai selalu siap kapan saja dalam menyikapi atau menindak lanjuti masalah, namun dengan hal tersebut tentunya kami tidak hanya melihat atau mendengar aspirasi dari sepihak saja. Kami juga akan mengkordinasikan hal ini dengan pihak angkutan Damri dan akan mengupayakan mempertemukan kedua belah pihak," jelas Mappahakkang.

Hingga berita ini diturunkan, para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Asosiasi Driver Sinjai akhirnya para pengunjuk rasa dari Asosiasi Driver Sinjai pun sepakat meninggalkan kantor DPRD sinjai secara tertib setelah yakin kalau aspirasi mereka akan terelisiasi.

Berikut Video Puluhan Sopir Angkot Duduki DPRD Sinjai:


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone