Pulang Kampung, Ini Tradisi yang Tak Pernah Dilupakan Menteri Amran

- Senin, Juni 26, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaeman punya tradisi yang tidak pernah Dia lupakan ketika pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Terlebih lagi jika moment itu bertepatan dengan hari lebaran.

Ziarah kubur merupakan tradisi yang masih melekat di kehidupan Menteri Amran hingga saat ini. Menurut Amran Meski mendoakan orang yang meninggal bisa di rumah, namun mendatangi langsung ke tempat peristirahatan terakhir sudah menjadi keharusan.

Menteri Amran saat berziara ke pusara orang tuanya di Bone. (BONEPOS/AMRY AMAS).

Ziarah kubur ala Menteri Amran ini tidak hanya dilakukan saat masuk ramadan dan lebaran saja, melainkan setiap ada waktu luang pulang ke Bone, Amran selalu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam orang tuanya.

"Setiap ada waktu kesempatan pulang kampung, beliau selalu menyempatkan diri untuk berziarah atau nyekar kemakam orang tuanya, apalagi saat ini, dalam suasana hari lebaran," ungkap Kepala Desa Mappesangka Andi Rasdi Sumange.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bonepos.com, suasana TPU Abbinuange, Desa Turu Adae, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone ini nampak dipadati oleh puluhan warga.

Mereka sengaja datang ke TPU tersebut guna melihat lebih dekat sosok Menteri Amran. Tak sedikit warga yang hadir di TPU tersebut mengabadikan foto menteri Amran dan setelah berziarah mereka meminta untuk berfoto bersama.

PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : ANDI DEDHY
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta