Resahkan Warga, 17 Sepeda Motor Balap Liar Diamankan Selama Ramadhan

- Selasa, Juni 13, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Karena meresahkan warga, setidaknya 17 kendaraan roda dua diamankan oleh tim khusus pengendali keamanan Bali (Balapan Liar) pada saat melakukan balapan liar di beberapa ruas jalan di kota Watampone.

Sejumlah kendaraan roda dua yang diamankan selama bulan ramadhan saat tengah malam tersebut diamankan di beberapa tempat yang kerap dijadikan arena balap liar di antaranya Paccing jalan poros bone Wajo, jalan Jenderal Sudirman, dan jalur dua pasar Palakka.

Tim pengendali  khusus pengamanan balapan liar dipimpin Kabag Ops kompol Asrofi SH, Kaur Lantas Iptu Predi Nalle, Kanit Laka Iptu Siswanto.melakukan patroli setiap malaam di daerah rawan bali seperti toro, jalur dua pasar sentral palakka.

Selain balapan liar sejumlah kendaraan yang juga diamankan saat operasi rutin selama bulan Ramadhan di antaranya pelanggar knalpot racing, tidak menggunakan helm, dan pelanggaran kelengkapan lainnya.

Kaur lantas polres Bone Iptu Predi Nalle mengimbau agar pemerintah setempat seperti kelurahan dan kepala desa agar mampu berperan aktif  dan merespon kegiatan yang meresahkan masyarakat tersebut. Ia juga mengatakan bahwa dibutuhkan kesadaran orang tua untuk membimbing anaknya karena pelaku rata-rata anak di bawah umur.

"Pemerintah setempat harus berperan aktif dan merespon balapan liar tersebut karena meresahkan masyarakat," ujar Predi Nalle.

Ia menambahkan bahwa atas perintah Kapolres Bone, pelaku balapan liar akan tetap diproses setelah lebaran. Sedangkan untuk knalpot racing harus jalani persidangan dan melengkapi kendaraannya.

PEWARTA : ILHAM  ISKANDAR
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone