Safari Ramadhan di Sinjai Utara Dirangkaikan Peringatan Nuzulul Qur'an

- Senin, Juni 12, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kembali menggelar lanjutan kunjungan Safari Ramadhan. Kegiatan yang memasuki hari keempat ini dipusatkan di Kecamatan Sinjai Utara, Ahad (11/6).

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S. Sos memimpin pelaksanaan Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Utara. Para peserta Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati melaksanakan salat Isya dan Tarwih di Masjid Agung Nujumul Ittihad. Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar melaksanakan Salat Isya yang dilanjutkan dengan salat tarwih di Mesjid Nur Balangnipa.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan kunjungan Safari Ramadhan malam ini dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Sinjai.

"Pada tahun ini kami memasuki tahun ke empat kepemimpinan, dalam kurun waktu itu telah banyak prestasi yang kita capai serta telah banyak kegiatan pembangunan yang kita lakukan, dan yang paling menggembirakan adalah keberhasilan pemerintah kabupaten Sinjai mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pertama kalinya sejak pemberlakuan otonomi daerah atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 dari BPK RI," jelasnya.

Ia menjelaskan pula bahwa Kecamatan Sinjai Utara tahun ini mendapat anggaran pembangunan fisik sebesar 34 milyar rupiah lebih, terdiri atas pembangunan infrastruktur, pertanian dan pengadaan prasarana produksi pertanian sebesar 800 juta rupiah lebih.

Pembangunan jalan dan pengendalian banjir sungai tangka, trotoar,  drainase, lapangan futsal, gedung publik safety, pembangunan kawasan kumuh, jaringan air bersih, rehabilitasi pembibitan ayam akusi,  pengadaan kandang penampungan sapi, penataan lapangan bahari Lappa,  lanjutan pembangunan islamic center, pembangunan dan rehab perkantoran, peningkatan sarana perdagangan, peningkatan sarana prasarana rumah sakit sebesar 34 milyar lebih, serta 300 juta lebih untuk peruntukan pembangunan rehabilitasi sekolah.
Penyerahan santuan Al-Quran dan buku Iqra kepada pengurus masjid oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S. Sos

Pada bidang keagamaan tahun ini kecamatan Sinjai Utara mendapat bantuan rehabilitasi masjid melalui dana hibah sebesar 102 juta rupiah untuk 7 unit masjid, pemberian insentif bagi imam desa/kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar 372 juta rupiah.

Bupati  mengharapkan sejumlah proyek pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan Sinjai Utara mendapatkan dukungan dari aparat pemerintah dan seluruh warga masyarakat Sinjai Utara.

Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan Al-Quran dan buku Iqra kepada pengurus masjid setempat, dan pemberian voucher 25 juta rupiah kepada guru mengaji berprestasi Sinjai Utara kepada Ustad Mahmud.

Ditempat yang sama Kemenag kabupaten Sinjai juga meyerahkan bantuan berupa dana kepada pengurus masjid Nujumul Itihad.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone