Sangdara Kajuara Gelar Madrasah Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

- Jumat, Juni 23, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Sanggar Seni DPC Kajuara (Sangdara) memanfaatkan bulan suci Ramadhan tahun ini dengan menggelar madrasah Ramadhan dan buka puasa bersama. Sebagaimana tema yang diusung “Mari jadikan Ramadan sebagai madrsah rohaniah, menekan nafsu hewani dan mengalahkan firaun dalam diri."

Aris Rinaldi Ketua Sangdara kepada Bonepos.com mengaku bahwa Sangdara hadir memanfaatkan bulan suci ini dengan menggelar kegiatan yang bermanfaat. Hal ini juga sebagai realisasi dari program kerja Sangdara.

Kegiatan yang digelar di Mushollah Nurul Ilmi MAN Kajuara ini, Kamis 22 Juni 2017, diikuti oleh peserta dari siswa-siswi perwakilan organisasi ekstra kurikuler SMA Negeri 8 Bone (SMA 1 Kajuara) dan MAN 4 Bone (MAN Kajuara) yang berjumlah 47 peserta.

Kegiatan madrasah Ramadan ini menghadirkan pemateri Muh. Ichsan Nur, S.Pd selaku Dewan Pembina Sangdara, Andi Syahwalil Akbar, S.Sos pengurus DPP Kepmi Bone dan Muhammad Yusuf sebagai dewan Pembina Sangdara. Materi yang diberikan terkait dengan Ramadhan, keislaman dan keorganisasian.

“Kegiatan madrasah Ramadhan ini untuk lebih memperdalam pengetahuan mereka tentang kajian keislaman dan menambah pengetahuan di bidang keorganisasian,” ungkap Aris Rinaldi.

Kegiatan ini juga sebagai ajang sosialisasi Sangdara untuk menghimpun para mahasiswa dari Kecamatan Kajuara yang memilki minat dan bakat di bidang seni dan kepemimpinan.

Selain menggelar madrasah Ramadan dan buka puasa bersama, dalam kesempatan tersebut Sangdara juga berbagi paket sembako kepada warga yang tidak mampu agar mereka  dapat merasakan kebahgiaan di hari raya nantinya. Sebanyak 40 paket sembako dibagikan kepada warga yang tidak mampu di 18 desa/kelurahan di Kecamatan Kajuara.

PEWARTA : JULFIADI
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta