Sekda Sesalkan Minimnya Tanggung Jawab Sosial Warga Sinjai

- Minggu, Juni 11, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, A.Taiyyeb Mappasere menganggap bahwa partisipasi masyarakat Sinjai untuk melakukan kerja bakti masih sangat minim.

Karena, menurut Taiyyeb, hal ini terlihat sangat jelas ketika pemerintah daerah mengunjungi beberapa lokasi titik banjir di sinjai, sebagian besar warga hanya melihat dari jendela rumahnya, seakan sama sekali tidak memiliki beban ataupun rasa tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Masalah kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi ini juga merupakan tanggung jawab bersama. Kami sangat sesalkan, karena sebagian besar warga sinjai ini kurang memiliki rasa tanggung jawab sosial dan rasa kebersamaan,"tutur Taiyyeb, Minggu 11 Juni 2017.

Terbukti, lanjut dia, setelah disampaikan sebelumnya melalui mobil unit bagian informasi untuk melakukan kerja bakti khusus di lokasi banjir, namun mereka, kata Taiyyeb, hanya bisa menonton dari jendela rumahnya

"Mereka seakan tidak memiliki beban atau tanggung jawab sosial sedikitpun terhadap kebersihan lingkungan yang ada disekitarnya, mereka seakan-akan menganggap persoalan kebersihan adalah hanya tanggung jawab pemerintah saja, dan parahnya lagi, mereka membiarkan beberapa lokasi akses air yang tergenang dijalan tertutup," Kata A.Taiyyeb.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone