Sosok Mahasiswa Ini Studi Sambil Bisnis Konveksi

- Sabtu, Juni 17, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM - Rahimah Ramadhani Bactiar atau sapaan akrabnya Amdha, lahir di Makassar pada 24 Januari 1998,  merupakan anak bungsu dari pasangan suami dan istri yaitu H. Bachtiar Rahman Abduh S.E dan Hj. Ina Sagala Umar.

Tahun 2004 ia masuk di SD Inperes Mangga 3, dan selesai 2010. Lalu tahun itu juga  masuk SMPN 30 Makassar, namun kemudian pindah ke Pondok Pesantren Ulumul Qur'an DDI Hasanuddin, Maros.

Tahun 2016 ia berhasil menyelesaikan pendidikannya di MAN 3 Makassar (MANPK) dan sekarang berstatus mahasiswi semester 2 UIN Alauddin Makassar di Fakultas Dakwah dan Komunikasi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Saat ditanya mengenai alasan memilih jurusan KPI, ia sangat antusias. "Saya sangat tertarik dengan penyiaran dan KPI memang minat saya", ungkapnya. Namun ternyata, ia sempat mencari segala informasi yang berkaitan dengan KPI sebelum memastikan pilihannya.

Amdha memiliki hobby shopping dan mencari sesuatu yang baru. Nah, karena hobby inilah ia akhirnya memutuskan untuk memulai berkecimpung di dunia bisnis yang digarapnya bersama ibunda tercinta.

Awalnya hanya ketertarikan mengoleksi rok, kini ia mulai mengembangkan bisnis konfeksi pakaian berupa rok dengan nama yaitu "Amdhastyle Collection" yang merupakan hasil jahitan ibunya. Bisnis ini berlokasi kediamannya sendiri yakni di perumahan BTN Mangga Tiga BLOK C17/25 Daya.

Wanita yang memiliki selera humoris ini ternyata memiliki motto hidup "Menjadi diri sendiri itu lebih baik, daripada menjadi kebanyakan orang" yang menjadi sumber kekuatannya selama hidup ini.

Laporan : Vivi Lestyrahayu Amir
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone