Spesialis Pencuri Sepeda Motor Dihadiahi Timah Panas

- Sabtu, Juni 10, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Anggota Resmob Unit 1 Polres Bone dan di Back Up Resmob Polres Soppeng berhasil membekuk pelaku pencurian di Desa Tajjuncu Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, Sabtu 10 Juni 2017 sekitar Pukul 02.30 Wita dini hari tadi.

Anggota Resmob Unit 1 yang dipimpin Ipda Putut Yudha Pratama bekerja sama dengan Resmob Polres Soppeng yang dipimpin oleh Aiptu Asdar berhasil mengamankan Nopriansyah Tahir Bin Tahir (19) warga jalan Sungai Asahan Kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Penangkapan tersebut atas kasus tindak pidana pencurian.

Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. Kepada polisi ia menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor Roda Dua sebanyak 5 kali bersama dengan temannya Hasbi Akib Bin Akib alias Abby (24) warga Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Berangkat dari informasi tersebut, pagi tadi Sekitar pukul 06.00 Wita Anggota Resmob Unit 1 melakukan pengembangan dan berhasil menemukan tempat persembunyian Hasbi Akib Bin Akib alias Abby bersama dengan barang bukti 5 Unit Sepeda Motor di Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Bone AKP Hardjoko, bahwa pelaku pencurian telah diamankan bersama barang bukti 5 unit motor di Polres Bone, dan pelaku tersebut merupakan spesialis pencuri sebab dirinya telah melakukan pencurian sebanyak lima kali.

"Benar dinda, pelaku beserta 5 unit motor sebagai barang bukti telah kami amankan di Polres Bone, pelaku pencurian kali ini adalah spesialis pencuri motor dan hal itu sudah 5 kali dilakukannya, di antaranya terhadap motor yang kuncinya melekat." Kata Hardjoko kepada Bonepos.com

AKP Hardjoko juga menambahkan bahwa pada saat penunjukan Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku Nopriansyah mencoba untuk melarikan diri sehingga anggotanya memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak dihiraukan sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

"Pelaku atas nama Nopriansyah ini mencoba melarikan diri pada saat penunjukan TKP, sehingga anggota memberikan tembakan peringatan tapi tidak dihiraukan sehingga anggota melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkannya menggunakan timah panas." Ujar Hardjoko

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone