Tingkatkan Pelayanan, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Fokus Benahi Armada Pengangkut Sampah

- Senin, Juni 12, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Dinas Lingkungan Hidup Daerah kabupaten Bone fokus dalam perbaikan armada pengangkut sampah.Setidaknya dari 42 armada sampah yang kerap beroperasi di tiga kecamatan kota kabupaten Bone, terdiri dari 15 mobil dan 27 armada jenis motor. Beberapa di antaranya tidak dapat berfungsi secara maksimal dan sedang dalam proses perbaikan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bone Ir. Asmar Arrabe yang ditemui saat memantau perbaikan armada di kompleks kantornya, mengatakan bahwa dalam kondisi demikian, setiap armada harus tetap bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin.

"Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Meskipun dana jauh dari cukup dan tidak sebanding dengan pemeliharaan." Ungkapnya.

Asmar Arrabe juga menyampaikan harapannya agar kedepannya Bone dapat memiliki bengkel khusus kendaraan sampah.

Program tahun 2017 DLDH berencana akan mengadakan penambahan motor dan tenaga penyapu jalan karna sekitar 20 ruas jalan di kota yang belum tersentuh dengan harapan semua ruas jalan tertangani. Untuk memaksimalkan pelayaan di tiga kecamatan wilayah kota setidaknya dibutuhkan 20 unit mobil dan 40 motor sampah.

"Permintaan sudah diusulkan Kementerian Pekerjaan Umum berupa mobil sampah sebanyak 5 unit dan motor sampah 10 unit dengan harapan mudah mudahan terealisasi tahun 2017." Tuturnya.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone