TPU Ramai Dikunjungi Peziarah, Pembaca Doa Panen Rezeki

- Selasa, Juni 27, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Memasuki H+2 Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, sejumlah tempat pemakaman umum (TPU) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ramai dikunjungi peziarah. Tradisi ziarah ini menjadi berkat tersendiri bagi pembaca doa (Ustadz), lantaran mereka kebanjiran order.

Salah satu TPU yang ramai dikunjungi peziarah salah satunya adalah TPU Abbinuange, Desa Turu Adae, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

Salah seorang pembaca doa di TPU tersebut, Daeng Baco, 43 tahun, yang ditemui Bonepos.com, Selasa, 27 Juni 2017, mengaku kebanjiran order alias permintaan untuk membaca doa oleh para peziarah.

"Sejak Hari H Idul Fitri hingga H+2 ini, alhamdulillah banyak sekali permintaan dari peziarah untuk dibacakan doa kepada kerabatnya yang sudah meninggal," ungkap Daeng Baco.

Dia menyebutkan, peziarah yang umumnya berasal dari beberapa kampung bahkan ada yang dari luar kota itu bahkan rela merogoh koceknya hingga ratusan ribu rupiah untuk membayar jasanya.

"Tidak ada patokan tarif yang saya berikan, namun rata-rata setiap peziarah memberi fee ke saya Rp 50 ribu hingga  Rp 200 ribu," sebutnya sambil menyelipkan duitnya ke saku kemeja.

PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : ANDI DEDHY
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta