Tumpukan Pasir, Biang Macet Kappang

| 22 Juni 2017 | 11.11 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, - Upaya pelebaran jalan di Camba kappang mandek, petugas yang berwenang menyampaikan slah satu kendalanya adalah cuaca musim hujan yang terjadi di Indonesia khususnya daerah Sulawesi Selatan 2 pekan terakhir. Upaya pemerintah yang dimaksudkan adalah pelebaran jalan berkelok di bagian Kappang Camba dengan menambah dan menimbun jalanan yang didominasi tikungan di daerah tersebut, bukan mendukung lancaranya arus kendaraan upaya ini justru menjadi biang macet baru di jalan lintas poros Makassar-Bone-Sinjai-Soppeng-Wajo ini.

Pasalnya salah satu upaya yg dilakukan menyebabkan adanya beberapa tumpukan pasir yang justru mengambil jalur jalan raya yang membuat kendaraan yang melintas harus waspada dan rela berbagi jalan dengan pngendara lain yg berlawanan arah. Tentu kondisi ini memperparah potensi kemacetan yang terjadi.

Menurut salah satu pengendara yang melintas, Andi Cella menuturkan, idealnya pasir yang ditumpahkan langsung kerja agar tidak mngambil tempat di sekitaran pinggir jalan raya.

"Upaya perbaikan dengan maksud agar jalur mudik lebaran tahun ini berjalan lancar, aman dan nyaman malah makin menghambat pada upaya trsebut," tuturnya.

Sebagaiman diketahui, jalur ini merupakan jalur yang menghubungakn Ibu kota Propinsi Sulawesi Selatan dengan beberapa kabupaten, seperti Bone, Sinjai, Soppeng, dan Wajo. Kondisi jalur yang menikung, sempit dan tidak mengalami banyak prubahan sejak dibuat pada masa Penjajahan Belanda ini memang selalu menjadi pusat perbincangan pengguna jalan.  Jalan lintas kabupaten ini kerap kali menjadi langganan macet pemakai jalan raya, terlebih pada saat jalan sibuk jelang arus mudik-balik, libur prayaan Lebaran dan libur pendidikan.

Tetap waspada melintasi jalan, selamat berkendara dan semoga selamat sampai tujuan.

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI