Universitas Muslim Maros akan Divisitasi Kemenristekdikti

- Kamis, Juni 22, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, MAROS - Tim dari Kemenristekdikti RI direncanakan sesudah lebaran Idul Fitri 2017, akan turun melakukan visitasi ke Universitas Muslim Maros (UMMA) di Sulsel.

Kampus UMMA adalah perubahan status dari tiga sekolah tinggi yakni, STKIP Yapim, STIM Yapim dan STIPER Yapim. Ketiga sekolah tinggi digabung dan dilebur jadi UMMA.

Civitas akademika pada tiga sekolah tinggi yang akan dilebur, pada Sabtu, (17/6/2017) telah melakukan rapat kordinasi untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan selama tim itu berada di kampus.

Pada rapat kordinasi tersebut  dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Turut hadir  Ketua Dewan Pembina Yapim,  dr H. Muh. Iqbal Idrus, Ketua Yapim Dr. H.Muh. Ikram Idrus, M.S, Ketua STKIP Yapim,  Prof.Dr. H. Kaharuddin, M.Hum serta para dosen  dan pegawai.

Selama ini STKIP Yapim mengelola prodi yakni : S1 Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggeris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggersi serta prodi baru S1 Pendidikan Fisikan.

Sedangkan prodi yang dibina STIM Yapim yakni S1 Manajemen, D3 Manajemen Keuangan dan Perbankan, D3 Manajemen Pemasaran. Dan untuki STIPER Yapim, kelola prodi S1 Agroteknologi dan Agribisnis.

Laporan: Ahdan Sinilele
(Wakil Ketua I STKIP Yapim Maros Melaporkan dari Maros)

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta