UNSA Gelar Pelatihan Paralegal

- Rabu, Juni 07, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, MAKASSAR- Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar bekerja sama dengan BEM Fakultas Hukum Unsa gelar kegiatan Pelatihan Paralegal yang akan dilaksanakan selama dua hari. Yakni 9-10 Juni 2017   di Kantor Camat Bontoala.

Dekan Hukum, Dr. Hj. Asmah, SH., MH kepada media, Selasa (6/6/2017) mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membekali masyarakat dan mahasiswa dengan pengetahuan hukum yang dapat melindungi haknya sehingga mampu menyelesaikan kasus-kasus yang dihadapi. Dengan kta lain tujuan utamanya itu agar dapat membantu pengacara di kemudian hari.

Pelatihan Paralegal ini akan mengahadirkan beberapa pemateri dari LKBH Universitas Sawerigading Makassar yakni;  Maemanah, SH, MH., Dr.Ramli Haba, SH, MH, H. Muslihin, SH, MH.

Pemateri lainnya juga berasal dari LBH Makassar yakni; Ahmad Efendi Kasim, SH,  dan juga dari Perhimpunan Nasional Pekerja Bantuan Hukum Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat,  Akhmad Rianto, SH

Adapun target peserta pelatihan paralegal berasal dari kalangan Mahasiswa, alumni, organisasi masyarakat dan BEM Se-Kota Makassar.

Semoga peserta pelatihan ini banyak, juga bisa menghasilkan paralegal yang berguna bagi penegak hukum dan masyarakat, " tutur doktor hukum PPs-UMI Makassar ini.

Laporan: Muh Maruf 
(Mahasiswa Sosiologi Fisip Unsa Makassar)

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta