Wabup Sinjai Terima Tim Verifikasi Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik

- Selasa, Juni 06, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar menerima tim verifikasi dari Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang bertempat di rumah tunggu kelahiran Bahari Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa 6 Juni 2017.

Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) ini sebelumnya masuk 99 besar di Indonesia sebagai Kabupaten inovatif, hari ini tim verifikasi turun dalam rangka penilaian 40 besar.

Kadis Kesehatan dr. Surianto Asapa dalam laporannya dihadapan tim verifikasi mengatakan bahwa  rumah tunggu kelahiran bahari ini terbentuk sejak 2014, Petugasnya Satu orang Dokter, satu orang bidan yang bertugas tiap hari, dan 3 orang kader yang mendampingi petugas dari Kesehatan,

"Rumah tunggu ini adalah milik Kecamatan Pulau Sembilan, namun tempat dan tenaganya dari puskesmas Balangnipa, jumlah kunjungan di RTK ini yang melahirkan sebanyak 41 pasien yang merukan warga pulau sembilan,"katanya.

Sementara itu, Tim Verifikasi Rumah Tunggu Kelahiran Prof Margiant, mengatakan RTK ini sudah lengkap dengan data-data jadi cukup membantu kami dalam penilaian, suasana rumah ini memberikan kenyamanan bagi ibu yang mau melahirkan. "Ini yang patut kami apresiasi,"kata Rektor Guna Darma tersebut.

Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar dalam sambutannya mengatakan bahwa, kompetensi inovasi pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN dan RB sejalan dengan visi pemkab Sinjai yaitu terwujudnya masyarakat sinjai bersatu yang sejahtera, unggul dalam kualiyas hidup, terdepan dalam pelayanan publik.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan kompetisi ini dan senantiasa memotivasi OPD untuk melahirkan inovasi yang dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Karena kehadiran tim verifikasi dapat memberikan masukan dan saran yang akan semakin menguatkan implementasi inovasi ini dan memberikan manfaat sebesar-besarnya utuk masyarakat,  terutama masyarakat pulau sembilan yang memiliki kendala geografis dalam akses pelayanan kesehatan khusunya pelayanan persalinan,"kata Fajar.

Hadir dalam kegiatan kali ini Wakil Bupati Sinjai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Organisasi dan Tata laksana, Camat Sinjai Utara, Camat Pulau Sembilan Kepala Puskesmas Pulau Sembilan, Lurah Lappa, Kades Buhung Pitue, Kades Persatuan, Kades Padaelo,  Kades Pulau Harapan, pemilik Rumah Tunggu Kelahiran Arsyad, dan petugas RTK.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta