Waspada! Debit Air Sungai Labisi Libureng Meningkat

| 20 Juni 2017 | 15.59 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, BONE - Intensitas curah hujan tinggi yang melanda hampir seluruh wilayah Bone akhir-akhir ini mengakibatkan debit air di beberapa sungai meningkat. Terutama di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Beberapa sungai tampak nyaris meluap ke jalan raya dan pemukiman warga.

Pantuan Bonepos.com, Selasa 20 Juni 2017, sekira pukul 11.55 Wita, salah saru sungai besar Labisi Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Libureng, terlihat sudah meluap disisi kanan kiri, dan merendam beberapa petak sawah. Untungnya tidak meluap dan meluber dijalan raya dan pemukiman warga. Kecamatan Libureng sendiri memiliki puluhan sungai yang sewaktu-waktu ketika musim penghujan bisa saja mengakibatkan banjir

Sejumlah warga setempat yang menyaksikan air sungai itu meluber di sisi sungai memperkirakan akan terjadi banjir kalau hujan terus menguyur tanpa henti.

"Pagi ini sungai Labisi ini air sudah naik, dan volumenya sudah meningkat, bisa-bisa menyebabkan banjir dan meluber diruas jalan ini." Jelas Muhtar, warga Desa Mattiro Bulu saat ditemui Bonepos.com.

PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI