128 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan PMI Bone

- Rabu, Juli 05, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 128 kantong darah berhasil dikumpulkan dari ratusan karyawan Pabrik Gula Camming untuk PMI Bone, Sulsel. Hal itu berlangsung saat kegiatan donor darah di Poliklinik PG Camming, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu, 5 Juli  2017.

“PG Camming bekerja sama dengan PMI Bone sudah berlangsung selama 5 tahun ini salah satu bentuk kepedulian sosial kita kepada masyarakat,” kata direktur UTD PMI Bone, Abd. Kadir kepada Bonepos.com

"Kerjasama ini berlangsung selama 5 tahun. Karena apa mendonor itu, bisa pendonor sehat, setelah diambil darahnya pendonor, darah pendonor kembali bertambah dalam dua bulan kemudian, artinya jangan takut membantu sesama dengan mendonor,"tambahnya.

Dalam Aksi Donor Darah yang digelar pihak Perusahaan Plat Merah itu, hadir pendonor pertama, Administratur PG Camming, Andi Erwin Haswifar disusul  staf lainnya, serta ratusan karyawan PG Camming.

Dari daftar‎ pendonor yang diperoleh Bonepos.com, sebanyak 154 orang pendonor yang mendaftarkan diri, namun yang berhasil lolos diambil darahnya hanya 128 kantong darah saja, itu artinya ada penurunan tingkat partisipasi karyawan PG Camming melakukan donor darah dibanding partisipasi bulan Maret 2017 lalu,

Penyebab turunnya partisipasi karyawan ini, adalah curah hujan yang turun saat kegiatan donor darah, belum lagi ada karyawan yang sudah mendaftar tapi  pulang karena alasan lama menunggu dan tak kembali lagi mendonor.


PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone