56 Utusan SKPD Pemkab Soppeng Ikuti Bimtek Sistem Perencanaan dan Penganggaran

| 24 Juli 2017 | 13.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pembukaan Bimtek sistem perencanaan dan penganggaran

BONEPOS.COM, SOPPENG - Sebanyak 56 peserta utusan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Sulawesi Selatan mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) sistem perencanaan dan penganggaran bagi aparat/staf perencanaan SKPD Pemkab Soppeng.

Bimtek ini diselenggerakan oleh Bappenas bekerjasama dengan Pemkab Soppng, secara resmi dibuka oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak di Balai Diklat Bappenas, Jakarta. Senin 24 Juli 2017.

Kepala Pusbindiklatren Bappenas, Dr. Nur Hygiawati Rahayu mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas penyusunan dokumen rencana Pemkab Soppeng yang dilaksanakan senantiasa berlandaskan pada beberapa pendekatan yaitu al spesifik, terukur dapat dicapai dan berdasarkan ketersediaan sumber daya dan berorientasi pada waktu sehingga dapat mempercepat peoses pembangunan.

"Kami merespon baik adanya keinginan Pemkab Soppeng untuk membangun kerjasama dengan Bappenas dan hal ini sesuai dengan keinginan Bapak Presiden terkait sinkronisasi perencanaan antara pusat dan daerah” tutur Nur Hygiawati Rahayu.

Sementara itu Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengharapkan peserta bimtek agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan ini agar tidak menjadi sia sia, apalagi dalam menggunakan dana APBD Kabupaten Soppeng.

Hadir pada kegiatan ini Kepala BKPSDM Soppeng Andi Mahmud, Kepala Bapelitbangda Soppeng, Dipa, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Andi Tenri Sessu, serta Kabag Humas dan Protokoler Ilham.


Penulis : Nur Alam Abra
Editor : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI